oklaro

oklaro

oklaro

oklaro

oklaro

oklaro

oklaro

oklaro

oklaro

oklaro

oklaro

Slot Gacor https://ojs.uscnd.ac.id/ https://lpm.uscnd.ac.id/ https://aplikasi.ppdu.ponpes.id/pon/ GB777 GB777 GB7771

Pemprov DKI Jakarta Borong 5 Penghargaan TOP Digital Awards 2021

  • Share

Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan TOP Digital Awards 2021. Penghargaan diberikan dalam acara puncak TOP Digital Awards 2021 yang berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Pemprov DKI Jakarta memenangkan penghargaan untuk lima kategori, yakni Top Digital Implementation 2021 Level Stars 5 untuk Pemprov DKI; Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan; Top CIO on Digital Implementation 2021 untuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania;

Kemudian Top Digital in Public Service & Smartcity Solution 2021 untuk Pemprov DKI; dan Top IT Manager on Digital Implementation 2021 untuk Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima penghargaan tersebut. Sekda Marullah menyampaikan, penghargaan tersebut hasil kolaborasi dan kerja keras banyak pihak yang patut diapresiasi.

“Ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran sehingga mampu membangun ekosistem digital yang baik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Dengan adanya penghargaan ini juga menjadi pemantik bagi kami untuk terus bekerja optimal memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Jakarta,” ungkapnya.

Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha, turut menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus berinovasi di bidang teknologi digital. Salah satunya, aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang telah diunduh 2,5 juta pengguna.

Aplikasi tersebut memiliki fitur unggulan Jak Lapor berupa kanal pengaduan resmi untuk melaporkan berbagai permasalahan kota berbasis geo tagging dan Jakarta Tanggap COVID-19 berisi berbagai data, informasi, maupun fitur pendukung pengendalian pandemi COVID-19.

“Ada pula aplikasi Cepat Respon Masyarakat (CRM) yang mengintegrasikan penanganan pengaduan pada Organisasi Perangkat Daerah. Hingga November 2021, terdapat 120.562 laporan yang masuk dan sebanyak 98% dari laporan masuk telah diselesaikan dengan rata-rata waktu penyelesaian 26 jam,” imbuhnya.

Transformasi digital juga diterapkan di dalam jajaran Pemprov DKI Jakarta. Dengan itu, Pemprov DKI Jakarta dapat menerapkan prinsip-prinsip good governance, di mana sistem administrasi lebih cepat, efisien, akuntabel, dan transparan.

Kegiatan TOP Digital Awards 2021 ini diselenggarakan oleh majalah ItWorks yang bekerja sama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/ Digital.

Keberhasilan dalam meraih penghargaan TOP Digital Awards menunjukkan bahwa manajemen lembaga pemerintahan/perusahaan telah dikelola secara modern, profesional, dan terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih. (*)

  • Share